PEMASARAN
DALAM KEHIDUPAN KITA SEHARI-HARI
1.Salam
2.Perkenalan
3.Mengapa anda masuk jurusan Pemasaran
4. a.PEMASARAN: DEFINISI SINGKAT
Mempertemukan Kebutuhan Secara Menguntungkan.
b.PEMASARAN: DEFINISI PANJANG
Fungsi di sebuah organisasi dan kumpulan proses kreasi, komunikasi, dan pemberian nilai kepada pelanggan agar hubungan terjaga sehingga menguntungkan organisasi dan pemiliknya.
PERTANYAAN KONKRIT
• Apa atau siapa sih yang dipertemukan ?
• Di mana letak perbedaan dasar antara : kebutuhan (needs), keinginan (wants) dan permintaan (demand)?
• Bagaimana cara mencapai keuntungan ?
. Keuntungan seperti apa yang diinginkan oleh perusahaan dan pelanggannya?
Jawablah:
• Apakah produk Anda memiliki keunikan?
• Siapa calon pembeli dari produk Anda?
• Secara sosial ekonomi, calon pembeli Anda dari kelompok mana ?
• Apakah produk Anda sudah diberi merek?
• Apakah produk Anda memiliki manfaat yang besar ?
• Bagaimana cara Anda mengetahui kepuasan pembeli?
• Apakah Anda bisa ‘membaca’ kebiasaan pembeli?
• Siapa pesaing Anda?
• Apakah produk Anda tahan terhadap perubahan lingkungan?
• Apakah Anda sudah memiliki perencanaan pemasaran dengan segala aspeknya?
• Apakah Anda sudah menjalankan teknik komunikasi pemasaran secara kompak dan terpadu?
Penentuan Strategi Pemasaran:
- Strategi Produk
- Strategi Harga
- Strategi Distribusi
- Strategi Promosi
5.Jiwa Wirausaha:a.Berani mengambil keputusan:
a.Berani mengambil keputusan
b.Punya Inovasi
c.Jiwa pengembangan usaha
d.Kreativ
6.Latar belakang dunia pemasaran 4c:
a.Pelanggan (costumer)
b.Company (perusahhan)
c.Competiter (persaingan)
d.Change(adanya perubahan)
asalamualaikum wr.wb.,
BalasHapussaya ingin bertanya. bagaimana/ hal apa yang dilakukan untuk memulai bisnis butik??
Perkiraan modal awal berapa?? terimakasih,
Wa'aluikumsalaam......
BalasHapus1.Anda harus merubah paradigma lama.Angaplah customer anda adalah diatas segala-galanya.
2.Deadline order harus ontime.
3.Usaha jahit anda harus mempunyai ciri khas.
4.Anda harus pandai membaca dan menyesuikan mode yang anda tawarkan dengan keadaan sekarang ataupun yang akan datang.
5.Kepuasan pelanggan wajib duatas segala-galanya.
6.Kwalitas harus dijaga ketat.Ok.
Maaf ini dengan siapan yach....kalau boleh saya ingin langsung survey ketempat anda,biar kita berkominikasi langsung.Nohp saya 081563585305.
Insya Allah akan bantu konsul anda sampai tuntas.